Papua Merdeka News

Papua, Irian Jaya, Western New Guinea News Feeder

Telp:+675-78213007 (WA)
Email: tofreemalensia@gmail.com
Mail. Mail: 635 Vision City, NCD, POM,Papua New Guinea

Monday, 11 January 2010

Tokoh OPM Nicolaas Jouwe "Pulang Kampung"

  • Tokoh OPM Nicolaas Jouwe Amril Amarullah -VIVAnews -- Tokoh pergerakan Organisasi Papua Merdeka (OPM) Nicolaas Jouwe (85) yang selama 40 tahun bermukim di Belanda, akhirnya pulang ke kampung halamannya di tanah Papua, Senin kemarin, 11 Januari 2010. 

    Kembalinya Nicolaas itu merupakan hasil kerjasama antara Kelompok independen pendukung keutuhan Papua dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia "Independent Group Supporting The Autonomous Region of Papua with The Republic of Indonesia" (IGSSARPRI) dengan Pemerintah Republik Indonesia.

    "Nicolaas sudah tiba di Jakarta pada Senin 11 Januari 2010, kemarin dan kini masih istirahat beberapa hari ini Jakarta sebelum terbang ke Tanah Papua," kata Ketua Dewan Penasehat IGSARPRI, Franzalbert Yoku, di Jayapura, Selasa 12 Januari 2010.

    Nicolaas didampingi antara lain anggota pengurus IGSSARPRI, yakni Adolf Hanasbey dan Fibiolla Ohee. Tokoh OPM ini akan mengisi sisa-sisa hidupnya di tanah kelahirannya sendiri di wilayah Jayapura, khususunya Kota Jayapura.
    Nicolaas memang sudah sangat rindu pulang ke kampung halamannya apalagi pada Maret 2009 lalu, dia bersama dua anaknya menyempatkan diri mengunjungi kampung kelahirannya di Pulau Kayu yang terletak berhadapan langsung dengan Kota Jayapura.

No comments:

The Hottest Post×