Papua Merdeka News

Papua, Irian Jaya, Western New Guinea News Feeder

Telp:+675-78213007 (WA)
Email: tofreemalensia@gmail.com
Mail. Mail: 635 Vision City, NCD, POM,Papua New Guinea

Saturday, 19 July 2014

Penembakan Terjadi di Perbatasan RI-Papua Nugini

Nurlina Umasugi, Jurnalis · Sabtu 19 Juli 2014 14:27 WIB

Map of Western New Guinea
JAYAPURA - Aksi penembakan oleh orang dikenal di wilayah perbatasan RI- Papua Nugini kembali terjadi, Sabtu (19/7/2014) sekira pukul 11.00 WIT. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, aparat Kepolisian bersama TNI saat ini telah melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Okezone, aksi penembakan terjadi tepat di Daerah Wutung, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini. Lokasi berjarak 500 meter dari tempat pencucian mobil milik Satgas Pamtas Muara Tami. Dimana terjadi penembakan sebanyak tiga kali yang dilakukan oleh orang tak dikenal. 

Mendengar suara tembakan yang berasal dari Gunung Pawa, dua prajurit TNI dari Yonif 751/R dan Yonif 623/BWU melakukan pengejaran ke arah suara tembakan tersebut. Namun para pelaku berhasil melarikan diri. 

Saat ini, dilaporkan situasi di wilayah Perbatasan RI-Papua Nugini aman dan kondusif. Warga di wilayah perbatasan kedua negara tetap menjalankan aktifitas seperti biasa.


(ful)

No comments:

The Hottest Post×