Papua Merdeka News

Papua, Irian Jaya, Western New Guinea News Feeder

Telp:+675-78213007 (WA)
Email: tofreemalensia@gmail.com
Mail. Mail: 635 Vision City, NCD, POM,Papua New Guinea

Sunday, 4 November 2012

10 Oknum Pol PP Puncak Jaya, Diduga Aniaya Kepala Kantor Pos

Nabire, (1/11)—Yohanes Madai, Kepala Kantor Pos Puncak Jaya, diduga dianiaya  oleh 10 Anggota Polisi Pamong Praja (Pol PP), Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Polisi pamong praja unjuk jago, ketika dia (Jhon Madai:red) hendak pulang seusai masukan berkas laporan untuk di photocopy.  

Hal tersebut di sampaikan oleh Aluisia Tagi, istri dari korban penganiyaan melalui telepon genggam, Rabu, (31/10), malam hari.

Istrinya memaparkan, ketika korban pulang ke rumah melewati jalur jalan yang mana jalur jalan tersebut sebelumnya juga sering di pakai oleh warga setempat untuk dilewati.

“Ketika suamiku lewat di jalan itu, tidak ada Pol PP yang jaga. Mereka (Pol PP) sedang asyik makan pinang di pos.” ujar Ibu Tagi ini.

Lanjut istri korban, hanya seorang Pol PP yang berdiri di samping jalan. Pol PP itu yang memanggil suaminya. Tapi, ketika tiba di hadapan Pol PP tersebut, sekelompok Pol PP yang ada di pos juga datang mengeroyoknya.

“Setidaknya Pol PP harus bertindak dan menjelaskan sesuai dengan aturan yang berlaku. Namun hal tersebut tidak mereka jelaskan. Pol PP keluarkan pukulan ke arah kepala kantor pos dan dia di keroyok serta di aniaya” ungkap istri korban.

Oleh karena itu, ibu Tagi berharap, para pelaku akan ditidanklanjuti sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku. Agar hal tersebut tidak terulang lagi terhadap warga sipil lainnya.

“Kami akan selesaikan masalah ini melalui jalur hukum, agar Pol PP dan kami juga mengerti aturan yang telah di tetapkan sebelumnya.” Kata Ibu Tagi, istri korban.

Sampai berita ini turunkan, pihak Kepolisian di wilayah Puncak Jaya, belum bisa dikonformasi. (Jubi/Ones Madai)

Posted via email from SPMNews' Posterous

No comments:

The Hottest Post×