Papua Merdeka News

Papua, Irian Jaya, Western New Guinea News Feeder

Telp:+675-78213007 (WA)
Email: tofreemalensia@gmail.com
Mail. Mail: 635 Vision City, NCD, POM,Papua New Guinea

Wednesday, 19 January 2022

Lama Tak Muncul, TPNPB OPM Klaim Tembak Mati 2 TNI

Ndugama, Papua, Gatra.com- Hampir satu bulan tidak muncul, kelompok yang menamakan diri Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat, Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) mengklaim menembak mati dua anggota TNI. Ceritanya, pada Sabtu, 8 Januari 2022, pasukan TPNPB Kodap III Ndugama-Derakma menyerang pos tentara Indonesia di distrik Mugi. "Dalam penyerangan di pos TNI ini, 2 anggota TNI tewas, dan satu ekor anjing pelacak tewas," kata Bellia Kogeya, komandan operasi Kodap 3 Ndugama-Derakma.

"Dan beberapa anggota luka-luka. Sementara pihak kami pasukan TPNPB tidak ada yang korban bahkan luka-luka pun tidak ada. Kami semua lolos dari peluruh-peluruh tentara Indonesia," katanya kepada Gatra.com.

Bellia Kogeya menegaskan bahwa TPNPB tidak akan berhenti berperang sampai Papua Merdeka. "Kami TPNPB masih perang dari orang tua kita sampai hari ini kami angkat senjata dari 2016 sampai 2021 dan kami sudah memasuki tahun 2022," katanya.

"Sehingga kami pesan kepada orang asli Papua jaga rakyat kami Nduga yang ada pengungsi di mana-mana dari 2018 sampai hari ini," katanya.

"Perang suku atau saudara yang di Wamena itu segera selesaikan secara budaya. Kami TPNPB tegas menolak perang (konflik horizontal) yang sedang berlangsung itu," tegasnya.

Editor: Rohmat Haryadi

No comments:

The Hottest Post×